Arinindya Melina
4ka40
Automotive
Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) adalah mengembangkan dan standarisasi
yang umum multimedia dan telematika otomotif untuk kendaraan antarmuka jaringan
komunikasi.
Tujuan utamanya adalah untuk:
Tujuan utamanya adalah untuk:
- Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
- Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
- Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
- Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
Apa itu
kolaborasi antar muka otomotif multimedia ?
Kolaborasi
antar muka ototmotif multimedia adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk
menciptakan standarisasi dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana
sebuah perangkat elektronik dapat bekerja. Contoh Komputer dan alat
komunikasi kendaraan atau computer dan radio dalam mobil. Satiap alat elektronik
itu harus dapat bekerja dengan selaras sehingga kendaraan dapat lebih handal.
Setiap
perangkat elektronik yang dipasang belum tentu cocok dengan setiap kendaraan.
Perangkat elektronik atau multimedia bias saja mengganggu system keselamatan
dan system-sistem lain di dalam kendaraan. Itulah kenapa perlu dibentuk
standarisasi kolaborasi antarmuka multimedia.
Automotive
Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah memiliki anggota : Fiat, Ford,
General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. AMI-C
mengembangkan dan men-standarisasi antarmuka multimedia dan telematika otomotif
yang umum untuk jaringan komunikasi kendaraan. Dan 40 pemasok elektronik
mendaftarkan diri untuk menulis standar. Mereka berpendapat untuk menulis
standar diperlukan waktu selama 2 tahun. Tapi dua tahun adalah masa di
telematika. Penyelenggara elektronik, ponsel, komputer dan peralatan video yang
akan menggunakan koneksi dapat melewati beberapa generasi dalam waktu itu.
Standar-standar
akan memungkinkan sebuah pasar plug-and-play global untuk perangkat elektronik
yang akan dipasang di kendaraan dengan kemudahan yang sama dengan melampirkan
pheriperal komputer pribadi.
A. Arsitektur Kolaborasi
Antarmuka Otomotif Multimedia
Depan yang berbeda, The
Otomotif Multimedia Interface Kolaborasi(AMI-C) mengumumkan di seluruh dunia
cipta penugasan dari 1394 spesifikasi teknis otomotif ke Trade Association 1394
AMI-C berikut dokumen sekarang milik 1394TA:
·
AMI-C 3023 Power Management Specification.
·
AMI-C 3013 Power Management Architecture.
·
AMI-C 2002 1.0.2 Common Message Set Power Management.
·
AMI-C 3034 Power Management Test Documents.
·
AMI-C 4001 Revision Physical Specification.
B. Fungsional Kolaborasi
Antarmuka Otomotif Multimedia
Antarmuka Otomotif
Multimedia Telematika yang dimaksud disini adalah Automotive Multimedia
Interface Collaboration atau yang lebih dikenal dengan singkatan AMI-C, adalah
suatu bentuk pengembangan dan stadarisasi yang umum multimedia dan telematika
otomotif untuk kendaraan antarmuka jaringan komunikasi. Adapun tujuan dari
adanya AI-C ini adalah :
1. Untuk menyediakan
interface yang berstandar, sehingga memungkinkan seorang pengendara kendaraan
(mobil) dapat menggunakan perangkat lain melalui berbagai media, komputer,
perangkat komunikasi dari sistem navigasi dan handsfreeyang biasa digunakan
pada telepon selular.
2. Untuk meningkatkan
berbagai macam pilihan yang dapat digunakan oleh user dan juga untuk mengurangi
keusangan sistem elektronik kendaraan.
3. Untuk memotong biaya
yang dikeluarkan untuk keseluruhan informasi kendaraan dan juga peralatan
hidubran dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu
pengembangan industri otomotif efektif.
Karena banyak jumlah kendaraan yang sering mengandung berbagai adat
mengembangkan komponen dan platfor yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
4. Untuk menawarkan standar
terbuka dan spesifikasi bagi informasi interface dalam kendaraan dan antara
kendaraan dengan dunia luar.
Pada dasarnya kolaboasi
antarmuka otomotif multimedia itu sendiri adalah sebuah organisasi yang mana
organisasi ini dibentuk guna menciptakan standarisasi dunia yang digunakan
dalam mengatur bagaimana sebuah perangkatelektronik dapat bekerja sebagaimana
yang diharapkan. Dimana setiap alat elektronik ini harus dapat bekerja dengan
selaras sehingg kendaraan dapat lebih handal ketika digunakan. Sebelum memasang
perangkat ini, alangkah baiknya untuk terlebih dahulu mencocokkan dengan jenis
atau tipe kendaraan yang digunakan, karena pada dasarnya belum tentu perangkat
yang akan dipasang akan selalu cocok dengan kendaraan yang digunakan, karena
itulah perlu dibuat standarisasi kolaborasi antarmuka multimedia. Sudah
terdapat beberapa anggota yang aktif dalam organisasi Automotive Multimedia
Interface Collaboration (AMI-C), diantaranya adalah : Fiat, Ford, General
Motors, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Cotroen, dan Renault.
C. Struktural Kolaborasi
Antarmuka Otomotif Multimedia
Kolaborasi Antar muka
Otomotif Multimedia adalah Sebuah kelompok yang dibuat oleh pembuat (maker)
untuk menciptakan standar umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara
kerja perangkat elektronik, seperti komputer dan hiburan unit, berkomunikasi
dengan kendaraan. Dan memiliki anggota: Fiat, Ford, General Motors, Honda,
Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault.
Automotive Multimedia
Interface Kolaborasi (AMIC) mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga update
internasional briefing untuk menjadi pemasok otomotif, komputer dan teknologi
tinggi industri elektronik. Briefing akan diadakan 23 Februari di Frankfurt,
Jerman; Februari 29 di Tokyo; dan Maret 9 di Detroit.
“AMIC telah membuat
suatu kemajuan yang signifikan dalam satu tahun terakhir ini dalam
menyelesaikan struktur organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan
yang diperlukan untuk hardware dan software baik di masa depan mobil dan truk,”
Jurubicara AMIC Dave Acton berkata, “Dan sekarang sudah saatnya bagi kita untuk
bertemu dengan pemasok dan mereka yang tertarik untuk menjadi pemasok untuk
memastikan kami pindah ke tahap berikutnya pembangunan kita bersama-sama“.
Acton menekankan bahwa
AMIC terbuka untuk semua pemasok yang tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk
pada bulan September l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan
anak perusahaan yang meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General
Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan
VW. Seorang juru bicara mengatakan kelompok AMIC berencana untuk mendirikan
sebuah kantor di San Francisco di masa depan.
SUMBER :
http://reffliansii.blogspot.com/2013/01/kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
http://ekrasas.blogspot.com/2014/01/kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
http://aanniissaaoctaviany.blogspot.com/2014/01/kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
http://ridodolrivera.blogspot.com/2012/11/bagaimana-fungsional-kolaborasi.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar