Welcome to Arin's Blog. Enjoy..

Rabu, 10 Desember 2014

Beda Kompleks Network dan OLTP



Komplek Network
Kebanyakan jaringan sosial, biologi, dan teknologi menampilkan fitur topologi non-sepele substansial, dengan pola hubungan antara unsur-unsur mereka yang tidak biasa murni atau murni acak. Fitur tersebut meliputi ekor berat dalam distribusi derajat, clustering tinggi koefisien, assortativity atau disassortativity antara simpul, struktur masyarakat, dan struktur hirarkis. Dalam kasus jaringan diarahkan fitur ini juga mencakup timbal balik, profil signifikansi triad dan fitur lainnya. Sebaliknya, banyak dari model matematika dari jaringan yang telah dipelajari di masa lalu, seperti kisi dan grafik acak, tidak menunjukkan fitur ini. Struktur yang paling kompleks dapat diwujudkan dengan jaringan dengan sejumlah media interaksi. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa isi informasi maksimum (entropi) diperoleh untuk probabilitas menengah.

Dua kelas belajar terkenal dan banyak jaringan yang kompleks adalah jaringan skala bebas dan jaringan kecil-dunia, yang penemuan dan definisi yang kanonik studi kasus di lapangan. Keduanya ditandai dengan distribusi struktural gelar fitur-power-hukum khusus untuk mantan dan pendek panjang jalan dan clustering tinggi untuk yang kedua. Namun, sebagai studi tentang jaringan yang kompleks terus tumbuh dalam kepentingan dan popularitas, banyak aspek lain dari struktur jaringan telah menarik perhatian juga.

Baru-baru ini, studi tentang jaringan yang kompleks telah diperluas untuk jaringan jaringan. Jika jaringan tersebut saling bergantung, mereka menjadi jauh lebih rentan terhadap kegagalan acak dan serangan yang ditargetkan dan kegagalan pameran Cascading dan orde pertama perkolasi transisi.

Bidang ini terus berkembang pada kecepatan yang cepat, dan telah membawa bersama-sama peneliti dari berbagai bidang termasuk matematika, fisika, biologi, telekomunikasi, ilmu komputer, sosiologi, epidemiologi, dan lain-lain. Ide dari ilmu jaringan dan rekayasa telah diterapkan untuk analisis metabolisme dan jaringan peraturan genetik; pemodelan dan desain jaringan komunikasi scalable seperti generasi dan visualisasi jaringan nirkabel yang kompleks; pengembangan strategi vaksinasi untuk kontrol penyakit; dan berbagai masalah praktis lainnya. Penelitian pada jaringan telah melihat publikasi rutin di beberapa jurnal ilmiah yang paling terlihat dan pendanaan yang kuat di banyak negara, telah menjadi topik konferensi dalam berbagai bidang yang berbeda, dan telah menjadi subyek dari banyak buku baik bagi orang awam dan untuk ahli.


Online Transaction processing (OLTP)
Online Transaction processing (OLTP): pengolahan data per transaksi secara online saat kejadian transaksi bisnis  operasional rutin. Contoh: Saat pelanggan membayar, TPS secara langsung / online/real time mengurangi stok sesuai pengurangan barang yang telah dibeli, menambah jumlah kas, meningkatkan posisi/level penjualan barang dimaksud, dsb.
OLTP juga telah digunakan untuk merujuk kepada proses dimana sistem merespon segera permintaan pengguna. Sebuah mesin teller otomatis (ATM) untuk bank adalah contoh dari aplikasi pemrosesan transaksi komersial. Aplikasi pemrosesan transaksi online throughput yang tinggi dan memasukkan atau memperbarui intensif dalam manajemen database. Aplikasi ini digunakan secara bersamaan oleh ratusan pengguna. Tujuan utama dari aplikasi OLTP adalah ketersediaan, kecepatan, concurrency dan pemulihan.

Mengurangi jejak makalah dan cepat, perkiraan yang lebih akurat pendapatan dan beban keduanya contoh bagaimana OLTP membuat hal-hal sederhana untuk bisnis. Namun, seperti banyak solusi teknologi informasi secara online modern, beberapa sistem membutuhkan perawatan secara offline, yang selanjutnya mempengaruhi analisis biaya - manfaat sistem pemrosesan transaksi online.




Bagan transaksi dengan Rekening Bersama

 
sumber
http://en.wikipedia.org/wiki/Complex_network
fitria_okta.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/32702/PENGENALAN%2BDATABASE.ppt+&cd=7&hl=en&ct=clnk&client=firefox-a
http://sahabataldhy.blogspot.com/2014/11/81-kompleks-network-online-transaction.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar